Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BELAJAR MENGETIK DI KOMPUTER


Kita mungkin sudah mengenal dari dulu apa itu mesin ketik, sebuah mesin pembuat cetakan tulisan untuk membuat sebuah surat , makalah dan lain sebagainya. Di perkantoran banyak kita jumpai mesin ketik itu, karena mesin ketik merupakan salah satu kebutuhan utama dalam perkantoran untuk di gunakan oleh tenaga administrasi untuk membuat dokumen ataupun surat menyurat.
Namun dimasa sekarang ini sudah banyak yang tidak menggunakan mesin ketik manual lagi, bahkan hampir tidak ada yang menggunakan. Mengapa itu bisa terjadi ? hal itu terjadi karena jaman yang semakin modern dan semakin canggihnya alat – alat yang di buat untuk keperluan mengetik. Sekarang untuk keperluan mengetik kebanyakan orang telah beralih menggunakan computer. Dengan menggunakan komputer dalam pekerjaan mengetik akan semakin lebih mudah, semakin lengkap fasilitasnya dan semakin mudah untuk mengedit.
Di dalam computer ada beberapa media untuk kita mengetik, salah satunya adalah notepad, wordpad dan microsof office 2003 atau 2007. Disitu banyak terdapat tool – tool pendukung yang mempermudah kita dalam mengetik yang antara lain adalah : lebih mudah dalam menentukan lebar kertas, batas kanan dan kiri, membuat tebal tulisan dan lain – lain.
Jika dibandingkan antara mesin ketik manual dan media ketik dalam computer akan sangat jauh berbeda dalam segi hasilnya. Mesin ketik manual hanya dapat melakukan beberapa perintah sedangkan media ketik dalam komputer ada banyak perintah disana.
Maka di jaman yang modern seperti ini, sangatlah rugi jika kita tidak dapat mengetik dan mengoperasikan media ketik di komputer. Karena di masa sekarang ini hampir setiap saat kita dihadapkan dalam kebutuhan tersebut.
Maka dari itu blog ini saya buat, dengan tujuan untuk kita saling bertukar ilmu cara – cara mengetik yang benar di media komputer. Dan semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
Selamat belajar.