Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMASUKKAN / MEMBUAT NOMOR HALAMAN / INSERT PAGE NUMBERS DI MS WORD 2003

Ketika melakukan pengetikan, terkadang kita membutuhkan sebuah penomeran pada setiap halaman. Sebagai contoh ketika sedang membuat skripsi. Disitu kita diwajibkan untuk membubuhkan nomer halaman / Page numbers didalamnya.

Namun karena mungkin jarang di pakai sehingga banyak dari kita yang belum mengetahui cara membuatnya.
Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya mencoba membahas bagaimana cara membuat  / memasukkan nomer halaman / Page numbers.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah : Klik menul insert seperti gambar di bawah ini


setelah mengklik menu insert  kemudian akan muncul menu seperti gambar di bawah ini :


setelah mencul menu tersebut kemudian klik Page Numbers dan akan muncul lagi menu seperti gambar di bawah ini :


di kolom position untuk memilih di mana nanti nomer halaman akan di tempatkan ( di atas atau di bawah ) cara memilihnya dengan cara meng klik tanda anak panah ke bawah, Bottom of page ( Footer ) magsudnya nomor halaman ada di bawah dan Top of Page ( Header ) magsudnya nomer halaman ada di bawah. untuk kolom Aligment disitu ada pilihan Left ( kiri ) , Center ( tengah ), Right ( kanan ) inside dan out side. yang artinya adalah posisi mana yang kita pilih untuk penempatan nomor halaman tersebut. seperti tampak ke tiga gambar di bawah ini :


next



 next

kemudian di menu format yang letaknya di bawah setelah di klik akan muncul menu seperti di bawah ini, di menu Number format untuk menentukan jenis angka atau huruf yang akan kita gunakan untuk penomoran. dan di menu Page numbering yang letaknya di bawah ketika kita klik start at, berarti kita akan menentukan dari mulai nomor berapa / dari huruf berapa akan memulai penomeran.


setelah selesai klik tombol OK - OK, setelah itu jadilah nomor halaman yang kita buat seperti contoh gambar dibawah ini :


mudah kan ternyata membuat nomor halaman / Page numbers.