Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara memunculkan / menghilangkan ruler ( garisan atas dan samping ) di ms word 2007

ada kemungkinan terjadi ketika kita mengetik di ms word ada salah satu menu yang tidak tampak, seperti contoh ruler / garisan yang terletak di atas dan disamping tidak muncul yang kecenderungan membuat kita tidak terbiasa bahkan bingung.
Itu seperti yang saya alami sekitar 2 tahun yang lalu dan membuat semalaman saya bingung mencari untuk bagaimana memunculkan menu tersebut.
Jika anda mengalami hal serupa, tidak usah bingung karena kita akan bersama - sama mempelajarinya.
Ruler / garisan atas dan samping biasanya berguna untuk kita menentukan jarak tab, view, dan lain sebagainya. Walaupun sebagian orang yang sudah terbiasa tidak menjadi masalah dengan tidak munculnya menu tersebut, namun bagi orang yang terbiasa dengan munculnya menu tersebut pasti akan merasa canggung ketika mengetik.
kiranya tidak usah panjang lebar, mari kita lanjut untuk belajar.
jika anda tidak tahu apa itu Ruler (atau yang saya sebut garisan atas dan bawah ) maka yang saya magsudkan adalah seperti gambar di bawah ini :

Bagaimana memunculkan ruler tersebut jika seandainya ketika kita membuka ms word 2007 menu tersebut tidak muncul, langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan mengklik menu view seperti gambar di bawah ini :


Setelah itu centang tombol ruler , maka ruler atau garisan atas dan samping akan muncul.
sangat mudah kan jika kita mau belajar dan mempelajarinya ?

Semoga apa yang saya sampaikan dan paparkan tidak membuat bingung dan dapat diterima dengan jelas.

Terimakasih telah belajar bersama dalam tema cara memunculkan / menghilangkan ruler ( garisan atas dan samping ) di ms word 2007 dan semoga bermanfaat.

" Banyak Teman Banyak Rejeki "