Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMUNCULKAN ATAU MENGHILANGKAN MENU – MENU DI MS WORD 2003


Pernah kah anda menjumpai ketika membuka ms word 2003 ada sebagian menu tidak ada ? misal menu drawing, Word Art, Drawing dan lainnya tidak muncul. Kemana menu itu menghilang ? bagaimanakah agar menu itu muncul kembali. Disini kita akan mempelajarinya bersama – sama.
Jika biasanya ketika kita membuka ms word 2003 ada menu pelengkap seperti gambar di bawah ini :


Namun tiba – tiba ketika kita membuka ms word di lain waktu atau membuka di computer lain, menu itu tidak ada seperti gambar di bawah ini :


Pasti ketika kita membutuhkan menu tersebut misal akan membuat insert word art kita akan merasa bingung karena kita biasanya membuatnya dengan bantuan menu tersebut.

Jika kita menjumpai kasus tersebut diatas, maka jika kita ingin memunculkan menu tersebut adalah dengan cara sebagai berikut.

Sebenarnya hanya beberapa langkah yang kita lakukan untuk cara memunculkan atau menghilangkan menu – menu di ms word 2003. Yang pertama adalah dengan cara kita arahkan kursor mouse kita ke ruang kosong bagian atas seperti gambar di bawah ini :


Kemudian mouse kita klik kanan, dan akan muncul menu baru seperti gambar dibawah ini :


Nah, di sinilah kita akan menentukan mencul atau tidak nya menu – menu yang kita kehendaki. Cara memunculkan menu adalah dengan cara kita mengklik pilihan tersebut yang di tandai dengan tanda centang. Begitu pula kebalikan untuk menghilangkan menu, kita hanya tinggal menghilangkan tanda centang dengan mengkliknya juga.


Untuk contoh saya akan memunculkan menu drawing, maka saya hanya tinggal mengklik menu drawing seperti gambar di bawah ini :
 
 
Selamat belajar dan mencoba.

2 comments for "CARA MEMUNCULKAN ATAU MENGHILANGKAN MENU – MENU DI MS WORD 2003"

Nurfani July 3, 2012 at 10:10 PM Delete Comment
Sip bos dengan ini kita gak terlalu repot dengan toolbar toolbar yang tidak terpakai :)
Unknown May 31, 2013 at 9:06 AM Delete Comment
makasih infonya ka :DD

http://www.asianbrilliant.com

kursus komputer via online

http://www.kaospolos.com |
http://www.rawatweb.com