Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENAMPILKAN RULER ( GARISAN BAWAH DAN SAMPING ) DI MS WORD 2003


Ketika dulu kita sudah mempelajari cara menampilkan ruler di ms word 2007 , kemarin ada pertanyaan dari seorang teman, “ lalu bagaimana cara menampilkan ruler di ms word 2003 ? “.
Dari pertanyaan teman tersebut maka saya akan mencoba menerangkan bagaimana cara menampilkan ruler di ms word 2003 tersebut yang di magsud.
Sebenarnya cara antara yang di ms word 2007 dan 2003 tidaklah jauh beda, namun letak nya saja yang berubah yang seringkali membuat bingung.

Langsung saja pada pembahasan kita kali ini yaitu cara menampilkan ruler di ms word 2003.
Langkah yang pertama setelah membuka ms word 2003, kita arahkan kursor mouse kita ke menu view seperti tampak pada gambar di bawah ini.



Setelah itu kita klik menu view dan akan muncul menu dropdown seperti terlihat pada gambar di bawah ini :


Setelah muncul menu tersebut kita cari menu ruler lalu kita klik. Jika tercentang artinya ruler atau garisan atas samping tersebut muncul atau kelihatan, dan kebalikanya jika menu ruler tersebut tidak ada centanganya maka berarti ruler atau garisan atas dan samping tersebut sembunyi atau tidak kelihatan.

 
Sekian penjelasan tentang bagaimana cara memunculkan atau menghilangkan ruler / garisan di atas dan di samping pada ms word 2003.

Ternyata mudah bukan jika kita senantiasa mau belajar dan terus belajar.

Bagi teman - teman yang mau baca dan belajar tentang kesehatan, jangan lupa juga berkunjung disini ya.....

Post a Comment for "CARA MENAMPILKAN RULER ( GARISAN BAWAH DAN SAMPING ) DI MS WORD 2003"