Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENYIMPAN FILE MS WORD 2007 AGAR BISA DI BUKA DI MS WORD 2003

Bagaimana agar ketikan kita yang kita kerjakan di ms word 2007 bisa di buka di komputer dengan instalan ms word 2003 ?. Mari kita segera belajar bersama.

Sudah pernahkah anda merasa jengkel ketika sewaktu kita lembur mengetik laporan di rumah semalaman, dan yang terjadi keesokan harinya ketika mau di presentasikan di kantor file yang kita simpan di flashdisk tidak dapat di buka di komputer kantor ? jika anda pernah mengalaminya pasti anda pernah merasakan jengkel yang teramat sangat.

Mengapa hal itu bisa terjadi ? biasanya komputer kita di rumah ter instal ms word / ms office 2007 dan komputer yang ada di kantor ter instal ms word / ms office 2003. Jika format penyimpanan kita masih di format ms word 2007 sudah pastinya tidak akan bisa di buka di komputer kantor kita.

Untuk itu mari kita belajar solusi agar ketikan kita yang kita kerjakan di komputer dengan instalan ms word 2007 bisa di buka di komputer dengan instalan ms word / ms office 2003 jika komputer kantor belum ter instal converter dan tanpa harus menginstal ms word 2007 di kantor kita. Mari mulai belajar.

Jika kita sudah mengetik di ms word 2007 seperti gambar di bawah ini :


Maka hal yang harus di perhatikan adalah saat kita menyimpan file tersebut, bagaimana cara menyimpanya? Yaitu dengan cara kita arahkan kursor mouse kita ke menu logo office yang terdapat di sudut kiri atas seperti gambar di bawah ini :


 Kemudian kita klik kiri dan akan muncul menu seperti tampak di bawah ini :


Lalu arahkan kursor mouse ke menu save as seperti gambar di atas, kemudian akan muncul menu baru seperti gambar di bawah ini :


Kemudian kita arahkan kursor mouse kita ke menu Word 97 - 2003 Docoument dan mengkliknya ( INGAT... INI YANG PALING PENTING ) dan kita klik menu tersebut dan akan muncul menu baru seperti gambar dibawah ini :


Kemudian kita berinama file kita tersebut, dan pastikan di kotak " Save as Type " menunjukan kata " Word 97-2003 Document ". jika sudah klik tombol save as.

Maka file ketikan yang kita simpan tersebut sudah siap di copy ke flashdisk untuk di bawa ke kantor dan pastinya komputer kantor akan bisa membuka file tersebut.

Sangat mudah kan CARA MENYIMPAN FILE MS WORD 2007 AGAR BISA DI BUKA DI MS WORD 2003 jika kita mau belajar.