Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MENGAPA FILE MS WORD SAYA TIDAK BISA DIBUKA DI KOMPUTER LAIN

Terkadang file ketikan ms word yang kita punya tidak bisa di buka di komputer kantor, komputer teman atau komputer yang lain. Mengapa itu bisa terjadi ?. Hal yang menyebabkan itu biasanya di sebabkan karena format penyimpanan kita tidak sesuai. Magsudnya ketika kita menggunakan komputer kita sendiri, ms word / ms office yang kita punya adalah ms word 2007, sedangkan komputer lain yang kita pakai untuk membuka file ms word kita adalah ms word 2003. Karena itu lah sebabnya file ketikan ms word kita tidak dapat di buka.

Ternyata cara menyimpan file juga berpengaruh ketika kita akan membuka file di komputer berbeda. Karena ms word 2003 ternyata tidak bisa membuka file ms word 2007 kecuali kita telah menginstal converternya yang dapat di cari di internet. Tujuan dari file converter ini adalah secara otomatis membaca / mentransfer file ms word 2007 ke ms word 2003 yang menyebabkan file itu dapat terbaca.

Sekedar pengetahuan saja ternyata ms word yang lebih lama di setting tidak dapat membaca file simpanan ms word keluaran lama. dan kebalikanya ms word 2007 akan bisa membaca secara otomatis file ms word keluaran lama.

Oleh sebab itu, untuk membantu dan menghindari file kita tidak bisa terbaca di komputer lain, maka penyimpanan / save as nya di buat saja dengan cara di buat ke format 2003 jika kita sedang mengetik di komputer dengan terinstal ms office 2007. Mangapa begitu ?, karena untuk jaga - jaga bila nanti komputer yang akan kita gunakan untuk membuka file kita tersebut terinstal ms office / ms word 2003.

Sekian pengetahuan yang saya ketahui untuk saya sampaikan, semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

1 comment for "MENGAPA FILE MS WORD SAYA TIDAK BISA DIBUKA DI KOMPUTER LAIN"

Unknown May 31, 2013 at 9:05 AM Delete Comment
makasih infonya ka :DD

http://www.asianbrilliant.com

kursus komputer via online

http://www.kaospolos.com |
http://www.rawatweb.com