Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara mengetik pangkat kuadrat di ms word 2007

Tentunya kita sering melihat dan menjumpai pangkat kuadrat, tentunya pada soal matematika ketika kita masih sekolah dulu. bahkan tidak jarang dari kita juga masih menjumpainya untuk waktu sekarang ini.

kebetulan saya mempunyai seorang teman sekolah waktu smu dulu yang sekarang menjadi seorang guru sekolah dasar. ketika bertemu dia menanyakan bagaimana cara mengetik pangkat kuadarat di dengan menggunakan ms word 2007.

katanya dia bingung bagaimana cara mengetiknya untuk membuat soal ulangan untuk murid-muridnya.
Dengan pertanyaan teman saya tersebut, saya akan mencoba memaparkan caranya sesuai yang saya ketahui. Langsung saja pada pokok bahasanya.

sebenarnya langkah tersebut sangatlah mudah dan ringkas saja, untuk contoh, lihat gambar di bawah ini :


Untuk membuat ketikan soal seperti gambar di atas, langkah awal yang harus kita lakukan adalah mengetik angka 4 dahulu :


setelah itu arahkan kursor mouse kita ke menu pembuat pangkat kuadrat yang ternyata sudah di fasilitasi oleh ms word 2007 dan kita klik :


setelah meng klik nya lalu kita ketik angka 2 dan akan muncul sesuai keinginan kita ( pangkat 2 ) :


catatan penting, jika setelah itu kita akan mengetik huruf atau angka lainya yang bukan pangkat / kuadrat, maka kita harus mengeklik menu pembuat pangkat kuadrat nya dulu lagi, soalnya kalau tidak meng klik nya huruf atau angka yang angka yang kita ketik akan menjadi format pangkat. dan jika kita akan mengetik pangkat kuadrat lagi kita tinggal mengeklik menu pembuat pangkat kuadrat tersebut itu lagi dan seterusnya sesuai keinginan kita akan membuat format seperti apa.

Mudah - mudahan bermanfaat bagi kita semua, dan mohon maaf jika dalam penjelasan ini banyak salahnya. mari kita belajar bersama - sama, karena dengan belajar kita pasti akan bisa.

Insurance Online,asuransi prudential, best health insurance,asuransi prudential ,