Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

tips mengetik dengan menggunakan 10 jari tangan

Pada kesempatan ini saya akan membagi sedikit tentang tips mengetik dengan menggunakan 10 jari tangan.

Pada dasarnya seseorang bisa mengetik dengan menggunakan 10 jari tangan itu tergantung dari keseringan orang tersebut melatih jari tanganya untuk mengetik. Dengan begitu secara sadar dan tidak sadar orang tersebut akan hafal letak posisi huruf di keybord.

Kita harus memaksakan 10 jari kita gunakan untuk mengetik, karena dengan tujuan nantinya akan terbiasa. Jika kita membiasakan hanya menggunakan 2 jari telunjuk kanan kita untuk mengetik, hasilnya sampai nanti kita hanya terbiasa hanya menggunakan jari telunjuk saja.

Kedua jari telunjuk kita seharusnya hanya menjadi patokan saja, coba sekarang kita amati keyboard, perhatikan di huruf " F " dan huruf  " J ". disitu terdapat tanda kecil yang seharusnya menjadi patokan jari telunjuk kiri kita posisikan di huruf " F " dan jari telunjuk kanan di huruf " J ". dan jari tangan kiri lainya memposisikan di huruf - huruf dibagian sisi atas ke bawah dan ke kiri huruf " F " . sedangkan jari tangan kanan lainya memposisikan di huruf - huruf di bagian sisi atas ke bawah dan ke kanan huruf " J ". Sedangkan ibu jari kita manfaatkan untuk menekan tombol sift.

Itu mungkin sedikit tips yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat, namun kembali pada kita, jika kita malas dalam belajar hasilnya pasti juga tidak akan maksimal, dan jika kita terus belajar dan berlatih pasti hasil baik akan kita dapat.