Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBERI PASSWORD PADA LEMBAR KERJA KETIKAN DI MS WORD AGAR TIDAK ADA ORANG LAIN YANG BISA MENGEDIT



Sering kita mengetik suatu tugas ataupun artikel di komputer kita. dan tidak jarang ketikan kita itu sangat rawan untuk di edit oleh orang lain yang jahat dan tidak bertanggung jawab. Untuk mengantisipasi hal tersebut Ms Word memberikan fasilitas Password agar tidak ada orang lain yang bisa membuka artikel yang sudah kita ketik tersebut.
Bagaimana cara member Password pada lembar kerja krtikan di Ms Word ? mari kita belajar bersama – sama.
Sebenarnya sangat mudah melakukannya, hal pertama yang kita lakukan ketika ketikan artikel kita hampir selesai atau sudah selesai adalah dengan cara kita meng klik logo ms Office yang ada di atas seperti gambar di bawah ini :


Setelah kita klik maka akan muncul menu baru seperti gambar di bawah ini :



Kemudian kita klik menu Prepare dan akan muncul menu baru seperti gambar di bawah ini :


Kemudian kita klik menu endcript document seperti gambar di bawah ini :


Kemudian akan muncul menu baru seperti gambar di bawah ini :



Di kolom tersebut kita ketik Password yang kita inginkan, kemudian klik menu OK, setelah kita klik menu OK maka akan muncul menu baru lagi yang meminta kita mengetik ulang password ( confirm password ) yang kita buat tadi kemudian klik menu OK.


Ahirnya Password yang kita buat sudah jadi, dan hal tersebut dapat mengantisipasi orang lain berbuat jahat kepada arikel ketikan kita di Ms Word. Karena yang dapat membuka dan tahu passwordnya hanya kita sendiri.
Sekian artikel yang saya berikan tentang CARA MEMBERI PASSWORD PADA LEMBAR KERJA KETIKAN DI MS WORD AGAR TIDAK ADA ORANG LAIN YANG BISA MENGEDIT. Semoga dapat bermanfaat kepada kita semua.