Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS MENGETIK 10 JARI

Pada Jaman sekarang yang serba digital ini semua orang di tuntut untuk dapat mengoperasikan komputer,l, baik di gunakan untuk keperluan sekolah, belajar dan bekerja. Komputer sudah bukan barang mewah lagi karena hampir semua orang memmpunyai komputer dan dapat mengoperasikan komputer.

Kepandaian dan kelincahan mengoperasikan komputer dapat di lihat dan di ukur dengan cara melihat orang tersebut dalam mengetik. Biasanya berapa lama orang telah menggunakan komputer namun belum dapat mengetik dengan cepat dan menggunkan 10 jari belum bisa dikatakan pandai komputer.

pada kesempatan kali ini kita akan bersama - sama membahas bagaimana cara mengetik dengan menggunakan 10  jari.

Sebenarnya mengetik dengan menggunakan 10 jari itu tidak lah sulit tergantung bagaimana keinginan kita untuk melakukanya. Seperti kita ketahui sebagai contoh ketika kita mempunyai sebuah Handphone atau gadget baru, setelah menggunakan dan mngoperasikan setiap hari bahkan setiap jam maka lama kelamaan tanggan kita akan terampil menggunakanya. Dan seolah - olah tangan kita sudah mempunyai mata, sehingga mata kita yang sebenarnya tanpa melihat kearah layar monitor nya pun kita sudah dapat mengoperasikanya.

Begitupun ketika kita mengopersikan komputer. dengan sereringnya kita memakai komputer dan semakin seringnya kita mengetik, maka secara tidak sadar maka tangan kita nantinya akan terbiasa untuk melakukanya. dan tanpa harus melihat kearah keyboard pun kita nantinya akan bisa mengetik dengan cepat.

Maka dapat kita simpulkan :
  1. Untuk dapat mengetik dengan menggunakan 10 jari dengan cepat maka kita harus membiasakan diri dan terus melatih tangan kita untuk terbiasa mengetik dengan menggunakan keyboard.
  2. Biasakan mengetik sebagai sebuah kebiasaan dan lakukan secar rutin dan berulang.
  3. Biasakan belajar mengetik dengan tidak melihat kepapan keyboard, pada fase ini memang akan terasa sulit dan pasti banyak salah ketika kita mengetik atau menekan tombol. namun jika tidak dibiasakan tidak akan mungkin kita akan bisa mengetik dengan menggunakan 10 Jari.
Metode Apapun tidak akan bisa berpengaruh pada kemampuan kita untuk mengetik dengan menggunakan 10 jari jika tidak di dasari oleh niat, usaha dan terus belajar.

Semoga Sedikit tips ini akan membantu kita dalam melakukan belajar mengetik dengan menggunakan 10 Jari.