Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MENGETAHUI ADA BERAPA BANYAK HURUF , KATA DAN KALIMAT ( WORD COUNT ) KETIKA KITA MENGETIK DI MS WORD 2007



Ketika kita masih sekolah dulu, terkadang kita sering mendapat tugas dari guru bahasa untuk membuat sebuah karangan cerita. Dan salah satu syaratnya harus diketik dan hasilnya di kumpulkan kepada guru bahasa tersebut. Selain itu guru bahasa memberikan syarat  untuk karangan ceritanya harus terdiri dari minimal mempunyai 400 kata bahkan lebih. Lalu bagaimana cara kita mengetahui sudah berapa banyak kata yang kita ketik tersebut ? mari kita belajar bersama untuk mengetahuinya.
Cara untuk mengetahui ada berapa banyak huruf / kata / kalimat ketika kita mengetik hanya dilakukan beberapa langkah, langkah yang harus di lakukan adalah :
kita  arahkan kursor mouse kita ke pojok kiri bawah layar seperti gambar di bawah ini :




kemudian kita klik gambar / icon Word Count tersebut. Setelah kita klik, akan muncul menu baru seperti gambar di bawah ini :


 

dari menu baru tersebut kita sudah dapat mengetahui sudah berapa halaman, ada berapa huruf yang, ada berapa kata dan berapa paragraph yang kita buat.
Ternyata mudah bukan cara mengetahui ada berapa banyak huruf / kata / kalimat ketika kita mengetik di ms word 2007.
Jika kita mau belajar ternyata semua akan menjadi mudah bukan ?

2 comments for "CARA MENGETAHUI ADA BERAPA BANYAK HURUF , KATA DAN KALIMAT ( WORD COUNT ) KETIKA KITA MENGETIK DI MS WORD 2007"

Anonymous September 18, 2013 at 8:26 PM Delete Comment
Thanks artikelnya,..
Anonymous September 13, 2014 at 7:59 PM Delete Comment
Terima kasih atas penjelasnnya, tetapi lines pada word count itu fungsinya apa ya ?