Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara print halaman Genap atau halaman ganjil saja di Microsoft Word

Masih di seputaran cara melakukan print di Microsoft Word, namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas terkait Cara print halaman Genap atau halaman ganjil saja di Microsoft Word. Apakah dari kalian pernah berdikir untuk melakukan print halaman kerja di microsoft word hanya di halaman genap saja atau halaman ganjil saja? biasanya kondisi seperti ini digunakan atau diperlukan saat akan melakukan pencetakan di kertas bolak-balik agar tidak boros kertas dan atau agar tampilannya seperti buku nanti setelah di jilid.

Jika kalian sampai dengan saat ini masih bingung atau belum bisa caranya untuk print halaman Genap atau halaman ganjil saja di Microsoft Word, maka di artikel kali ini kita akan membahas terkait hal tersebut. Pertamakali yang harus dilakukan adalah membuka file microsoft word yang telah kita buat, dan minimal halamn kerjanya lebih dari satu dikarenakan akan menentukan halaman genap atau ganjilnya. untuk halaman pertama pastinya merupakan halaman ganjil dan halaman 2 adalah halaman genap begitupun seterusnya.

Setalah kalian membuka halaman kerja di microsoft word yang kalaian buat maka selanjutnya kalian klik menu " File " yang ada di menu bar bagian atas seperti gambar dibawah ini :



Setelah klik menu " file " maka akan muncul menu seperti berikut :


Kemudian kalian klik menu " Print "  Seperti gambar dibawah ini :


Setelah itu akan muncul menu seperti dibawah ini : 


Kemudian silahkan pilih printer yang akan digunakan untuk ngeprit, dan pastikan printernya tersambung dan aktif. Lalu klik di menu " Setting " dan klik seperti gambar dibawah ini :



Setelah diklik akan muncul menu berikut :


Dan selanjutnya silahkan klik diantara 2 menu diatas, " Only Print Odd Pages " atau " Only Print Event Pages ". Rincian perintah tersebut adalah:

Only Print Odd Pages digunakan untuk perintah print halaman genap saja dan,

Only Print Event Pages digunakan untuk perintah print halaman ganjil saja.

Setelah itu silahkan klik tombol Printer seperti gambar dibawah ini :


Demikian Cara print halaman Genap atau halaman ganjil saja di Microsoft Word, semoga artikel ini dapat membantu dalam pekerjaan anda. Terimakasih.

1 comment for "Cara print halaman Genap atau halaman ganjil saja di Microsoft Word"

Prasetyo April 3, 2023 at 2:53 PM Delete Comment
mantap ini informasinya, terimakasih suhuuuu