Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simbol yang ada di Page Setup Microsoft Word

Salah satu menu di aplikasi Microsoft Word adalah menu " Page Setup " yang berada di bar menu bagian atas. Page setup ini memiliki fungsi yang bermacam-macam sesuai dengan sub menu yang ada didalamnya yang antara lain adalah : Margins, Orientation, Size, Coloums, Breaks, Line number dan Hyphenation. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Simbol yang ada di Page Setup Microsoft Word satu persatu dengan lengkap dan secara rinci.

Margins, Margin adalah salah satu fitur yang digunakan untuk mengatur margin keseluruhan dokumen lembar kerja yang kita buat. Kta dapat memilih salah satu format margiin yang tersedia atau membuat pengaturan margin sendiri.

Orientation, Fitur ini digunakan untuk mengatur posisi lembar kerja yang dalam bentuk Potrait ( bentuk kertas tegak ) ataulandscape ( bentuk kertas miring atau tidur ).

Size, Menu atau fitur ini dignakan untuk mengatur ukuran kertas dilembar kerja yang kita buat.

Coloumns, Fitur Coloumns digunakan untuk mengatur kertas sehingga membentuk sebuah kolom. Kita bisa memilih template kolom yang telah disediakan atau membuat pengaturan kolom secara sendiri.

Break, Fitur atau menu ini diperuntukkan sebagai referensi baris spesifik dalam lembar kerja dengan menggunakan nomor baris di margin.

Line number, Fitur atau menu line number digunakan untuk referensi baris spesifik dalam lembar kerja kerja dengan menggunakan nomor baris di margin.

Hyphenation, Fitur ini digunakan untuk memberi tanda hubung pada suku kata secara otomatis.


Demikian diatas adalah salah sattu menu yang berada di aplikasi Microsoft Word, Fungsi Page Setup tersebut sangat penting dan diperlukan ketika kita mengetik di microsoft word. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Simbol yang ada di Page Setup Microsoft Word"