Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERBANDINGAN HARGA KOMPUTER

Banyaknya jenis dan merk komputer saat ini terkadang membuat bingung kita untuk membelinya. Banyak produk komputer menawarkan harga dari yang terendah sampai yang tertinggi. Variasi produknya pun bermacam - macam. Harga komputer yang berkompetitif di pasaran di imbangi pula dengan kualitas dan kegunaanya.

Banyak di jumpai penawaran komputer di berbagai media, baik yang menawarkan secara online maupun offline. Satu produk bahkan menawarkan berbagai seri dalam sekali mengeluarkan jenis produknya. Karena itu kita sebagai konsumen yang ingin membeli komputer harus lebih teliti untuk membelinya, dan yang pasti kita sesuaikan dengan uang dan kebutuhan digunakan untuk keperluan apa komputer tersebut.

Sebagai contoh kita akan menggunakan komputer yang akan kita beli untuk keperluan pekerjaan di bidang desain grafis, maka komputer yang seharusnya kita beli adalah komputer yang memiliki spesifikasi ram dan resolusi layar yang lebih kuat, berbeda dengan komputer tersebut akan kita gunakan untuk keperluan sekedar mengetik dan kebutuhan office lainya, maka komputer yang kita beli cukup dengan spesifikasi yang biasa dengan artian tidak terlalu tinggi.

Sedikit gambaran tentang komputer, mungkin kita pernah mendengar istilah prosesor Intel dan AMD, keduanya mempunyai kemampuan yang seimbang sesuai pemanfaatanya. Seorang desain grafis yang sering menggunakan aplikasi atau software grafis seperti Corel Draw, Photoshop, Ilustrator dan lainya maka komputer yang sering di gunakan atau di pilih dengan menggunakan prosesor AMD, beda halnya dengan seorang pegawai kantor, komputer yang di gunakan cukup menggunakan prosesor Intel karena tidak memerlukan kebutuhan Grapik yang tinggi.

Dengan Gambaran seperti di atas maka di harapkan kita tidak lagi bingung menentukan komputer apa yang akan kita beli, semua tergantung dari apa yang kita perlukan. Untuk merk apa yang bagus dan yang pantas kita beli pun tidak akan jadi persoalan, karena setiap produk ataupun merk komputer pastilah bagus dan sudah lolos uji kualitas. 

Akan lebih baiknya ketika akan membeli komputer kita mencari refrensi dari beberapa toko komputer. Semoga sedikit tips ini akan bermanfaat bagi kita semua.