Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara merawat Keyboard Komputer dan Laptop

Biasanya orang membeli laptop atau komputer hanya mengacu pada harga, semakin mahal komputer ataupun laptop seakin orang akan menganggap barang itu bagus, sehingga jarang orang memilih perangkat komputer atau laptop yang tidak sesuai dengan kebutuhan pemakaian.

Kalau menurut saya sebenarnya membeli perangkat komputer atau laptop tidak harus yang berharga mahal, melainkan apa yang menjadi kebutuhan kita saja. Sebagai contoh kita membeli laptop dengan harga puluhan juta namun hanya di gunakan untuk keperluan mengetik saja dan itu bisa di bilang mubadzir, namun jika memang mampu dan punya uang juga tidak ada salahnya sebenarnya.

Pada kesempatan ini mari bersama berbagi cerita tentang tips bagaimana merawat komputer dan laptop. Kebanyakan orang yang memakai komputer dan laptop hanya sekedar memakai saja, dan tidak menyadari bahwa komputer dan laptop tersebut juga memiliki kebutuhan untuk di rawat. Karena jika tidak kita rawat besar kemungkinan perangkat komputer kita akan mengalami kerusakan.

Perawatan komputer ada berbagai hal, yang di antaranya adalah perlunya merawat kebersihan fisik komputer atau laptop, perawatan software dan hardware serta kepedulian akan pemakaian.
Mari kita bahas bagaimana tips merawat komputer dan laptop :

Merawat Keyboard Komputer / Laptop

Banyak orang tidak peduli dan menyepelakan akan perawatan Fisik / chasing komputer dan laptop. Apa efek yang akan terjadi jika kita tidak merawat fisik / chasing komputer yang kita miliki ? tentu saja adalah ketidak nyamanan dalam pemakaian, selain itu chasing dan bagian fisik lainya yang kotor jika tidak di bersihkan ataupun dirawat suatu saat akan membawa efek di komputer itu sendiri. Sebagai contoh tidak melakukan
perawatan rutin pembersihan keybord, jika terdapat debu di keyboard akan mengakibatkan keybord mati dan tidak bisa digunakan pada tombol tertentu bahkan bisa semua tombol akan tidak bisa digunakan. Dari hal sepele dan sederhana tersebut jika kita tidak peduli akan berakibat fatal. Maka dari itu mulai sekarang marilah kita rajin membersihkan keybord komputer atau laptop kita dengan cara :
  1. Bersihkan Keyboard dengan menyapu sela-sela tombol dengan menggunakan kuas lembut,hal ini dimagsudkan agar debu yang menempel di sela-sela keyboard akan terangkat dan tidak terjadi pendangkalan.
  2. Hindarkan meletakkan keyboard atau menggunakan laptop di area terbuka yang berdebu.
  3. Jangan pernah meletakkan barang di atas keyboard.
Demikian sedikit Tips bagaimana merawat Keyboard Komputer dan Laptop, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.