Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat nomor halaman di Microsoft Word

Pada saat mengerjakan tugas sekolah, tugas kuliah maupun tugas di pekerjaan yang menggunakan aplikasi Mcirosoft word, terkadang sampai beberapa halaman. Sehingga kita diminta untuk memberikan penomoran pada setiap halaman secara urut. Maka pada kesempatan kali ini kita akan membahasa mengenai cara membuat nomor halaman di Microsoft Word dengan cepat dan mudah.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan kita membuka file microsoft word yang telah dibuat dan kemudian silahkan untuk klik pada halaman pertama terlbeih dahulu. Setelah tampil pada halaman pertama maka yang harus kita lakukan adalah dengan klik menu " Insert " pada menu bar yang ada di bagian atas seperti gambar dibawah ini :


Setelah klik menu " Insert " maka akan muncul sub menu baru seperi gambar dibawah ini :



Didalam menu " Header & Footer " silahkan klik menu " Page Number ".



Setelah klik menu " Page Number " maka akan muncul pilihan menu baru seperti gambar diatas, kalian bisa memilih letak penomorannya nanti akan di taruh dibagian mana. Sebagai contoh kita akan buat penomoran di bagian bawah tengah, maka kita akan klik menu " Bottom Page "

Setelah itu akan muncul menu baru lagi seperti gambar dibawah ini :


Karena akan membuat nomornya ada di bagian bawah dan di tengah maka kita memilih menu " Plain Number 2 ". setelah klik pilihan " Plain Number 2 " maka nomor halaman otomatis akan muncul seperti gambar berikut :



Dan otomatis saat kalian menambahkan halaman selanjutnya akan otomatis terbentuk nomor halaman urut dari awal sampai ahir.

Demikian cara membuat nomor halaman di microsoft word semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara membuat nomor halaman di Microsoft Word"