Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop

Komputer, laptop dan printer untuk era sekarang ini sudah seperti pasangan yang harus ada. Karena kebutuhan terkait perangkat komputer maupun laptop pada ahirnya juga akan berhubungan dengan pernagkat printer yang digunkan untuk mencetak apa yang telah kita kerjakan dengan menggunakan komputer atau laptop. Sekarang ini tersedia model dan merek printer yang beredar dipasaran, waktu dulu umumnya printer menggunakan tinta cair namun untuk masa sekarang ini sudah tersedia berbagaimacam jenis tinta yang di gunakan seperti printer model laserjet yang menggunakan tinta berbentuk bubuk. Dari masing-masing jenis tinta yang digunakan di printer tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, seperti contoh untuk printer mode tinta cair biasanya untuk harga akan lebih murah, namun kecepatan dalam proses cetak atau print biasanya akan lebih lama. Begitupun dengan printer model tinta bubuk, biasanya hasilnya akan lebh tajam namun untuk harga boasanya akan lebih mahal.

Lalu bagaimana Cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop?, pakah ketika kalian membeli printer baru sudah otomatis terinstal dan bisa dipakai? karena untuk dapat menggunakan printer atau printer tersebut dapat diperintah dari komputer atau laptop kita harus dihubungkan terlebih dahulu dengan proses instalasi. Setalah dilakukan penyabungan atau proses instalasi barulah printer tersebut dapat diperintah atau digunakan melalui komputer atau laptop kita.

Jika ada sudah mengisntasl mesin printer tersebut di komputer atau laptop maka cara untuk mengetahui nya bagaimana, atau misalkan kita mau pakai komputer kantor atau laptop teman dan kebetulan mau cetak atau print tugas bagaimana kalian tahu komputer tersebut sudah terinstal printer atau belum dan printer apa yang sudah di instal?. Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana Cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop.

Untuk mengetahui Cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop silahkan untuk dapat disimak tatacara dibawah ini:
Sebenarnya ada 2 cara yang akan kita sampaikan pada kesempatan kali ini terkait Cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop. Yang pertama kita cek langsung saat kalian membuka aplikasi Microsoft word atau Microsoft Exel. Yang pertama harus dilakukan untuk cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop adalah silahkan klik di menu " File " yang berada bar bagiaan atas.


setelah klik menu " File " kemudian akan muncul menu baru seperti gambar dibawah ini :


kemudian silahkan klik menu " Print " dan akan muncul menu sebagai berikut :


Kemudian akan muncul menu baru seperti gambar dibawah ini :


Selanjutnya klik menu " Printer " seperti gambar diatas dan akan muncul menu baru seperti gambar dibawah ini :


Akan muncul semua jenis atau merk printer yang telah terinstal di komputer atau laptop kalian.
Untuk cara yang kedua untuk mengetahui Cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop adalah dengan cara silahkan klik logo windows yang ada di dekstop ( terletak dibagian kiri bawah monitor kalian ) seperti gambar dibawah ini :




Selanjutnya akan muncul menu baru seperti dibawah ini :


Selanutnya klik menu " Setting " yang berbentuk seperti roda gerigi seperti gambar dibawah ini :


Kemudian akan muncul menu baru seperti gambar dibawah ini :


Selanjutnya silahkan untuk klik menu " Devices " seperti gambar dibawah ini :


Setalh klik menu " Devices " akan muncul menu baru seperti gambar dibawah ini :


Selanjutnya silahkan untuk klik menu " Printer & Scanner " :



Kemudian akan muncul menu baru seperti gambar dibawah ini :


Dan gambar diatas adalah daftar printr yang sudah terinstal di komputer atau laptop yang kalian gunakan.

Demikian Cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop, ternyata sangat mudah untuk mengetahui apa saja printer yang telah terinstal dikomputer atau laptop. Semoga artikel ini dapat membantu. Terimakasih

Post a Comment for "Cara mengetahui printer yang telah terinstal di komputer atau laptop"