Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara rubah huruf kecil atau besar semua di Ms Word

Saat mengetik di aplikasi Microsoft Word kadang ada kata atau kalimat yang harus dibuat huruf besar semua atau kecil semua atau huruf awal kata harus huruf besar. Biasanya kondisi ini untuk mempertegas sebuat kata atau kalimat dan juga untuk menyesuaikan dengan kaidah bahasa dan format yang harus digunakan. Untuk itu langsung saja pada pembahasan terkait Cara rubah Huruf Kecil atau besar semua di Ms Word. Silahkan kalian simak dan ikuti langkahnya sebagai berikut.
Yang pertama adalah silahkan kalian buka aplikasi microsoft word di komputer maupun dilaptop kalian. Setelah aplikasi Microsoft Word terbuka silahkan kalian buat ketikan atau kalian buka file hasil mengetik yang sudah jadi. Kemudian kalian pilih kata yang akan di rubah format hurufnya dengan cara blok kata atau kalimat yang akan dirubah.
Setelah langkah tersebut diatas sudah maka lanjut silahkan untuk dapat mengeklik menu " Home " yang ada di menu bar bagian atas seperti gambar dibawah ini :


Setelah klik menu " Home " silahkan untuk selanjutnya klik " Change Case " yang berada di menu font seperti gambar dibawah ini :



Setelah klik menu " Change Case " selanjutnya akan muncul menu pilihan jenis model yang akan dipakai, seperti huruf besar semua, huruf kecil semua, huruf besar di awal kata dll, seperti tampak pada gambar dibawah ini :

Silahkan dipilih sesuai kebutuhan, jika akan merubah huruf menjadi besar semua silahkan pilih yang " UPPERCASE ", Jika ingin merubah hurufnya jadi kecil semua silahkan pilih yang " lowercase dan yang lainnya.

Sangat mudah bukan Cara rubah Huruf Kecil atau besar semua di Ms Word, semoga artikel ini membantu anda. Terimakasih

Post a Comment for "Cara rubah huruf kecil atau besar semua di Ms Word"